Gratis Batiste 50 mL setiap pembelian Batiste 200 mL!

Wajib Tahu, Ini 5 Tips Memakai Dry Shampoo yang Tepat

Wajib Tahu, Ini 5 Tips Memakai Dry Shampoo yang Tepat

tips memakai dry shampoo

Gak bisa dipungkiri, sejak pandemi Covid-19 kamu pasti mager dan lebih banyak rebahan di kamar. Rasa malas terasa, termasuk malas mandi, dan keramas. Untuk itu kamu bisa pertimbangkan untuk memakai dry shampoo.

Seperti namanya, dry shampoo adalah produk sampo kering yang penggunaannya tidak butuh air. Bagi kamu kaum rebahan yang doyan mager tapi pengen bersih, dry shampoo wajib banget kamu miliki. Apalagi kalo harus cepat-cepat keluar rumah ketika gebetan datang ngirim es boba, dry shampoo bisa jadi penolong yang benar-benar dibutuhkan.

Cara memakai Dry Shampo yang baik dan benar

Tapi gak semua orang tahu cara menggunakan dry shampoo dengan benar. Gimana sih caranya menggunakan dry shampoo? Berikut tips memakai dry shampoo yang tepat untuk kamu coba:

1. Pakai Hairdryer

tips memakai dry shampoo

Tips pertama yang wajib kamu ingat adalah untuk pakai hairdryer alias pengering rambut setelah memakai dry shampoo. Lho, tapi ini kan bukan keramas biasa yang membasahi rambut! Rambut dalam posisi kering kenapa masih butuh pengering rambut? Rupanya penggunaan hairdryer setelah dry shampoo bisa membuat rambut jadi lebih halus.

Selain itu, pengering rambut juga bisa mengurai partikel dry shampoo yang ada di kulit kepala hingga tersebar ke seluruh bagian rambut. Jadi penampilan rambut kamu lebih istimewa.

2. Semprot Agak Jauh dari Rambut

Kalo kamu termasuk yang suka menyemprotkan dry shampoo dengan jarak yang sangat dekat dengan kepala, maka itu keliru! Karena justru penggunaan yang tepat berjarak 20-30 cm dari rambut alias kepala. Kenapa begitu? Ini supaya percikan partikel dry shampoo bisa menjangkau area rambut lebih luas dan pastinya tahan lama.

3. Jangan Pakai Terlalu Banyak

Merasa begitu terbantu dengan kehadiran dry shampoo dan menyemprotkannya lebih banyak ke rambut agar hasil makin maksimal? Itu salah besar! Justru kamu gak boleh menggunakan dry shampoo terlalu banyak, karena malah bikin rambut kamu makin lepek. Penggunaan dry shampoo yang secukupnya bakal bikin rambut lebih halus dan berkilau.

Kamu juga bisa menyemprotkan dry shampoo di bagian akar sedikit, baru kemudian sisir rambut ke arah belakang supaya rambut terlihat lebih ber-volume alias tampak mengembang.

4. Jarak Pemakaian Jangan Terlalu Lama

Pakai dry shampoo hari Senin dan merasa rambut masih bersih sampai hari Kamis? Wah, itu jelas salah besar. Karena ketika kamu memakai dry shampoo, tidak bisa tahan lama, kamu harus memakainya kembali dengan jarak lebih sebentar untuk menjaga rambut supaya rapi. Penggunaan dry shampoo yang tepat adalah dalam jangka waktu 1-2 hari.

5. Gunakan Dry Shampoo Terbaik

tips memakai dry shampoo

Pilihlah dry shampoo terbaik yang ada dipasaran. Batiste merupakan dry shampoo terbaik yang ada di pasaran saat ini. Dry Shampoo Batiste dipercaya jutaan orang di seluruh dunia dan telah meraih banyak beauty awards. Shampo kering Batiste tidak perlu dibilas dengan air setelah digunakan loh! Batiste bisa jadi penyelamat buat kamu yang gak sempat keramas, apalagi di tengah aktivitas yang padat.

Praktis dibawa kemanapun, Dry shampoo Batiste menyerap minyak rambut seketika, rambut kamu jadi terasa segar. Berkat formula Natural White Starch yang menyerap minyak 1.5X lebih efektif, rambut akan bervolume lebih lama. Selain itu, Formula Batiste terbuat dari Oryzae (Rice) Starch alami yang eco-friendly, dan pastinya juga friendly untuk kesehatan rambut.

Tulis komentar

Ingat, komentar harus sudah disetujui sebelum dipublikasikan