Gratis Batiste 50 mL setiap pembelian Batiste 200 mL!

5 Manfaat Dry Shampoo yang Mungkin Belum Kamu Tahu

5 Manfaat Dry Shampoo yang Mungkin Belum Kamu Tahu

manfaat dry shampoo

Produk dry shampoo mungkin sering kamu dengar, atau malah udah kamu pake sehari-hari. Mungkin yang saat ini kamu ketahui dry shampoo punya kemampuan bikin rambut indah mirip sampo biasa, tapi gak perlu keramas tentunya. Tapi tau gak sih, kalo sebenernya ada banyak banget manfaat dry shampoo yang gak kalah istimewa.

Apa saja manfaat dry shampoo

Tentunya dengan penggunaan yang sesuai anjuran, sampo kering bisa memberikan hasil yang optimal. Malah ada beberapa manfaat dry shampoo yang gak kamu sadari. Apa aja sih? Berikut beberapa manfaat yang harus kamu tahu:

1. Rambut makin berisi

manfaat dy shampoo

Sebelum bahas soal manfaat dry shampoo, kamu harus tahu pada manfaat utama si sampo kering ini dulu. Yaitu dapat membuat rambut semakin berisi.

Apalagi kalo kamu punya rambut yang lurus dan benar-benar tipis, tentu rasanya ingin menambah volume si mahkota kepala ini, kan ya? Nah, dengan Dry shampoo pastinya sangat membantu!

Caranya gampang banget, kamu tinggal semprotkan aja dry shampoo dengan jarak minimal 30 cm dari kulit kepala. Lalu gosok perlahan dan pijat sedikit pada kulit kepala, terakhir rapikan rambut dengan sisir. Rambutmu pun jadi makin mengembang.

2. Bikin poni kamu gak lepek

Perempuan berponi biasanya terlihat baby-face. Hanya aja poni yang terletak di depan kening kerap kali lepek karena keringat. Tapi dengan adanya dry shampoo, masalah rambut lepek  pasti bisa diatasi dengan gampang!

Kamu tinggal semprot aja dry shampoo ke bagian belakang poni yang menempel di dahi lalu beri pijatan dan tata lagi poninya. Gak butuh waktu lama, poni di dahi gak akan nempel satu sama lain, jadi kamu gak perlu cemas lagi akan tampilan lepek yang bisa mengurangi rasa percaya diri.

3. Mempertebal Alis

manfaat dry shampoo

Ada yang bilang bahwa pantang pergi kalo alis gak sempurna. Terutama buat kamu yang punya alis tipis, pasti rela menghabiskan waktu beberapa menit hingga jam cuman buat gambar alis.

Kalo gak punya punya waktu buat nebelin alis dengan pensil alis? Tenang aja, karena salah satu manfaat dry shampoo yang gak banyak diketahui adalah membuat alis tebal dalam waktu singkat.

Kamu tinggal semprotkan aja dry shampoo ke jari dan diusap perlahan ke rambut alis. Dalam waktu singkat, alis bakal memberikan efek ber-volume dan bikin kamu lebih percaya diri.

4. Bikin aksesori rambut gak mudah lepas

Suka mengenakan aksesoris rambut tapi kesel gara-gara gampang lepas? Gak perlu cemas. Terapkan manfaat dry shampoo yang unik berikutnya untuk merekatkan aksesori rambut. Kamu hanya perlu semprot bagian aksesori misalnya penjepit rambut, baru kemudian pasang pada rambut dan biarkan bertahan tanpa bikin kamu khawatir lagi.

5. Hilangkan noda bandel di baju

Nah, manfaat dry shampoo terakhir yang mungkin gak banyak yang tau. Si sampo kering ini juga bisa menghilangkan noda membandel seperti makanan atau minyak pada pakaian. Kamu tinggal semprot aja dry shampoo ke titik noda dan biarin 10-20 menit sebelum akhirnya baju dicuci. Hasilnya, noda bandel hilang dan baju jadi tampak bersih kembali.

Gimana? Keren dan istimewa banget kan manfaat-manfaat dry shampoo yang mungkin belum pernah kamu tahu sebelumnya? Nah makanya, kalo kamu memiliki sampo kering ini di rumah, kamu bisa menggunakannya secara optimal agar hidup kamu makin praktis.

Tulis komentar

Ingat, komentar harus sudah disetujui sebelum dipublikasikan