Gratis Batiste 50 mL setiap pembelian Batiste 200 mL!

Malas Keramas Tapi Ingin Rambut Anti Lepek? Ini Solusinya!

Malas Keramas Tapi Ingin Rambut Anti Lepek? Ini Solusinya!

malas keramas rambut

Punya rambut yang senantiasa bersih dan segar tentu adalah kebanggaan. Namun kadang keinginan itu harus runtuh hanya karena malas keramas. Yap, tak perlu malu mengakui karena yang namanya manusia tentu sering mengalami kemalasan saat hendak keramas. Apalagi dalam cuaca yang dingin, keramas tentu menjadi sebuah bukti keberanian.

Hanya saja keramas tetaplah satu-satunya cara untuk membuat rambut kembali bersih, sehingga memang mau tak mau ya harus tetap dilakukan. Apalagi kalau kamu baru saja melakukan aktivitas berat penuh keringat, keramas tetap jadi solusi terbaik supaya rambut tidak lepek. Sudah jadi rahasia umum kalau rambut lepek adalah penyebab percaya diri anjlok.

Solusi Untuk Kamu yang Malas Keramas Rambut

Tapi tenang saja, manusia kini sudah semakin cerdas dan menemukan cara untuk mengatasi rambut lepek, bagi mereka yang malas keramas. Kamu pun bisa mencoba sederet hal berikut ini, jika termasuk kaum mager (males gerak), tapi pengen rambut selalu badai. Seperti apa? Berikut ulasannya:

malas keramas rambut

Baca juga: Cara Keramas Rambut Bak Salon Tapi di Rumah Aja

Pakai Clarifying Shampoo

Apakah kamu pernah dengar yang namanya clarifying shampoo? Secara mudah, sampo jenis ini memang berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara lebih maksimal. Tak heran kalau clarifying shampoo punya kandungan kimia lebih kuat, dan membuat rambut makin kering.

Namun meskipun begitu, clarifying shampoo justru adalah solusi bagi kamu yang malas keramas. Hanya saja penggunaan sampo ini cuma disarankan maksimal dua kali dalam sepekan, supaya tidak merusak rambut tapi tetap memberikan pembersihan menyeluruh.

malas keramas rambut

Baca juga: 6 Tips Ampuh Rambut Wangi Sepanjang Hari

Pakai Sarung Bantal Sutra

Tak banyak yang tahu kalau pemilihan sarung bantal juga bisa jadi penentu rambut cepat lepek atau tidak. Supaya kamu bisa memiliki rambut senantiasa halus meskipun tidak keramas setiap hari, usahakan pakai sarung bantal berbahan sutra yang lembut dan mengurangi gesekan rambut.

Bijak Pakai Kondisioner

Hal yang membuat rambut lepek adalah penumpukan minyak di bagian atas kepala. Karena itulah kamu bisa mencoba memakai kondisioner lebih bijaksana. Misalnya saja pakai kondisioner sebanyak 1-2 kali sepekan, lalu jangan lupa usap kondisioner ke bagian ujung rambut yang paling mudah kering.

Ikat Rambut dengan Ikat Spiral

Salah satu hal yang membuat rambut tidak maksimal secara visual dan mudah lepek atau tipis adalah teknik ikat rambut sembrono. Untuk itulah kalau supaya rambut tidak terlihat kusut dan berantakan, ada baiknya kamu menggunakan ikat spiral. Dengan begitu, rambut bakal tetap paripurna sekalipun keramasnya dua hari lalu.

Tetap Sisir Rambut Teratur

Menyisir rambut termasuk salah satu solusi agar rambut tidak tampak lepek. Agar minyak alami pada kepala tidak terpusat di bagian atas atau akar saja, gunakan sikat bulu babi supaya minyak alami bisa tersebar di seluruh rambut termasuk bagian ujungnya.

malas keramas rambut

Baca juga: Suka Keramas Setiap Hari? Ini Untung Ruginya yang Wajib Diketahui

Pakai Penutup Kepala Saat Mandi

Mau mandi cepat-cepat untuk segera sekolah, ke kampus atau bekerja tapi ogah keramas? Maka kamu bisa menggunakan penutup kepala. Dengan penutup kepala yang biasanya terbuat dari plastik ini, rambut bakal terlindungi dan senantiasa kering.

Gunakan Dry Shampoo

Dan inilah solusi terakhir bagi kamu yang malas keramas tapi mendamba rambut badai terus. Yap, dry shampoo alias sampo kering bisa membantu rambutmu tidak terlihat lepek. Caranya adalah pakai sampo ini ke bagian rambut yang berminyak, terutama di bagian akar. Namun tetap, kamu harus juga keramas setidaknya seminggu sekali.

Dengan menerapkan salah satu cara di atas, tentu rambut bisa terlihat lebih segar dalam waktu lebih lama meskipun kamu sedang malas keramas. Jadi, kamu mau coba yang mana, nih?

Tulis komentar

Ingat, komentar harus sudah disetujui sebelum dipublikasikan